Sharing Internet Ad Hoc WiFi Hotspot Di Windows 10, Begini Caranya

Meskipun jarang terjadi dimana Anda perlu menghubungkan perangkat nirkabel ke Internet namun tidak memiliki akses ke jalur akses WiFi karena beberapa alasan yang tidak dapat memiliki akses ke koneksi Ethernet. Jika Anda menemukan dalam keadaan sulit seperti itu, ada jalan di pintas selama Anda memiliki Windows 8/8.1/10 yang praktis.

Menggunakan Windows 8/8.1/10 - atau memang banyak versi Windows, ini bagus dan mudah sekarang - Anda dapat membuat jaringan WiFi Ad hoc dari komputer Anda, memungkinkan sesuatu terhubung ke jaringan tersebut untuk berbagi koneksi internet komputer maupun berbagi file komputer/laptop. Apa yang Anda lakukan adalah mengubah komputer Anda secara efektif menjadi jalur akses WiFi. Bukankah teknologi ini hebat?

Artikel kali ini akan membahas mengenai Sharing Internet  Ad Hoc WiFi Hotspot Di Windows 10, Begini Caranya perintah apa sajakah yang perlu digunakan? mari kita simak bagaimana langkah demi langkah.




Langkah 1: Klik kanan pada tombol Start atau tekan tombol Windows + X untuk membuka panel pengaturan pengguna daya, dan jalankan Command Prompt (Admin) untuk memulai.



Langkah 2: Masukkan perintah berikut, tekan tombol Enter/Return di bagian akhir. Untuk memberi nama koneksi Ad hoc Anda, cukup ganti "namaadhoc" dengan nama pilihan Anda, dan untuk mengganti kata sandinya, ganti "password" dengan salah satu pilihan Anda ::

netsh wlan set hostnetwork mode=allow ssid=adhocname key=password




Langkah 3: Masukkan satu perintah terakhir ini dan tekan tombol Enter / Return:

netsh wlan start hostednetwork



Langkah 4: Buka jendela "Lihat koneksi jaringan", yang dapat ditemukan dengan mudah dengan mencarinya menggunakan bilah penelusuran di Taskbar.



Langkah 5: Klik kanan koneksi Ethernet/Wifi Anda dan pilih Properties dan beralih ke tab Sharing.


Langkah 6: Centang "Izinkan pengguna jaringan lain untuk terhubung melalui koneksi Internet komputer ini" pilihannya, dan pilih koneksi WiFi yang baru dibuat dari daftar drop-down yang ada di bawah "Home networking connection".

Sekarang Anda dapat terhubung ke jalur akses WiFi yang baru dibuat menggunakan smartphone, tablet atau komputer yang ada dalam pikiran Anda. Anda juga akan dapat melihat koneksi baru sebagai aktif di Network and Sharing Center. Bagaimana, itu tidak terlalu sulit kan?

Terakhir-01

Jika Anda ingin menonaktifkan hotspot pada waktu tertentu, cukup masukkan perintah berikut di Command Prompt dengan hak istimewa Administrator dan tekan Enter:

netsh wlan stop hostednetwork


Jika Anda mengalami masalah tidak bisa membuat adhoc setelah restart komputer/laptop Anda silahkan disable network didevice manager kemudian enable kembali. dan silahkan dicoba lagi untuk membuat jaringan Ad hoc. sekian artikel mengenai Sharing Internet Ad Hoc WiFi Hotspot Di Windows 10, terima kasih.

MikuniTensai

Semoga artikel yang saya buat ini membantu Anda, silahkan gabung/follow group pada icon dibawah ini