Cara Mendapatkan Domain Gratis Untuk Blogger Selama 1 Tahun 2017

Cara Mendapatkan Domain Gratis Untuk Blogger Selama 1 Tahun - Sebelum Masuk kedalam tutorial saya akan menjelaskan sedikit mengenai Domain, DNS dan DNS Management.

Apa itu Domain ?
Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi alamat (IP address) server komputer seperti web server atau email server di internet.
Domain memberikan kemudahan pengguna internet untuk melakukan akses ke server dan memudahkan mengingat server yang dikunjungi dibandingkan harus mengingat sederetan angka-angka IP Address.
DNS (Domain Name Server) adalah server yang digunakan untuk mengetahui IP Address suatu host lewat host name-nya. Dalam dunia internet, komputer berkomunikasi satu sama lain dengan mengenali IP Address-nya.
DNS management adalah fitur untuk mengarahkan domain ke DNS tertentu seperti A record, CNAME, MX dan lain-lain ke layanan / server lain (misalnya: blogspot) tanpa harus mengorder hosting.

Cara Mendapatkan Domain Gratis Untuk Blogger Selama 1 Tahun:

  1. Pertama silahkan klik link website, kemudian masukkan nama domain yang akan digunakan dikolom "Find a new FREE domain" dan klik Check Availability.

  2. Kemudian akan terdapat list beberapa domain yang gratis, silahkan pilih sesuai keinginan Anda dengan klik "Get it now!", dan Checkout.

  3. Pilih Period menjadi 1 tahun, kemudian continue. proses checkout bisa menggunakan akun facebook atau sign up(daftar) dari website freenom.
  4. Setelah proses checkout selesai, silahkan Anda masuk kedalam blogger Anda, langsung saja pergi ke settings - basic diblogger Anda.

  5. Pada bagian Publishing klik "Setup a 3rd party URL for your blog", kemudian masukan nama domain yang sesuai saat proses checkout, semisal "www.mikunitensai.cf" kemudian save.
  6. Selanjutnya Anda akan mendapatkan Add Record dan Target, jangan diclose dulu blogger Anda.
  7. Langsung kembali ketab freenom, masuk kebagian My Domains - Manage Domain - Manage Freenom DNS.
  8. Masukan Add Record dan Target kemudian save.

  9. Tunggu 5-15 Menit setelah save Add Record dan Target, kemudian Anda kembali keblogger Anda dan lakukan save
  10. Jika Masih gagal tunggu lagi hingga 30 menit, ingat blogger jangan diclose.

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan, mengenai artikel Cara Mendapatkan Domain Gratis Untuk Blogger Selama 1 Tahun 2017, terima kasih.

MikuniTensai

Semoga artikel yang saya buat ini membantu Anda, silahkan gabung/follow group pada icon dibawah ini

No comments:

Post a Comment