Inno3D Merilis Dua VGA Untuk Mining

Inno3D telah meluncurkan dua model VGA Card khusus penambangan untuk uang mata uang crypto baru dengan nama P106-090. Yang lebih kecil dari keduanya, yang memiliki ukuran papan tereduksi dan satu kipas pendingin, dikenal sebagai Kompatibel P106-090 3GB, sedangkan yang lebih besar dari dua fitur kipas ganda dan dikenal sebagai Twin X2 P106-090 3GB. Kartu ini didasarkan pada desain NVIDIA GeForce GTX 1060 yang miliki chipset GP106-100, namun hanya dengan beberapa inti CUDA untuk mengurangi konsumsi daya. Kedua model ini akan menampilkan 768 core CUDA, dibandingkan dengan 1280 GP106-100. Ini berarti jumlah inti CUDA setara dengan GeForce GTX 1050 Ti, namun akan mempertahankan bus memori 192-bit dari desain 1060. Ini harus meningkatkan kinerja pertambangan, karena sebagian besar operasi penambangan mata uang crypto sangat diuntungkan dari peningkatan bandwidth memori.

Seperti namanya, kedua model ini juga hanya menampilkan memori gigabyte GDDR5 tiga gigabyte, sebuah keputusan yang menarik mengingat banyak penambang menghindar dari GPU dengan memori kurang dari empat gigabyte karena sejumlah ukuran DAG (Directed Acyclic Graph) mata uang akan mencapai lebih dari tiga gigabyte beberapa waktu dalam waktu dekat. Kartu ini memiliki TDP hanya 75 Watt, jauh lebih rendah daripada kartu GP106-100.

Tentu saja, ini adalah VGA Card untuk mencari mata uang crypto khusus. Mereka tidak memiliki output tampilan apapun, dan tidak bisa digunakan untuk bermain game. Ini membatasi nilai jual kembali setelah card menjadi usang untuk pertambangan, meskipun harus tetap menguntungkan untuk beberapa waktu sehingga pasar crypto tetap stabil. Namun, menghapus persyaratan keluaran video membuat manufaktur menjadi lebih sederhana, dan seharusnya menghasilkan biaya masuk yang lebih rendah daripada GPU gaming. Juga diperhatikan, kartu ini hanya akan hadir dengan garansi tiga bulan saja.


sumber: videocardzinno3d

MikuniTensai

Semoga artikel yang saya buat ini membantu Anda, silahkan gabung/follow group pada icon dibawah ini