Test Formulir Perbaikan Konektivitas Jaringan pada PC yang bermasalah

Contoh-contoh soal ini kami berikan kepada kalian yang ingin sekali mencari soal-soal tentang Test Formulir Perbaikan Konektivitas Jaringan pada PC yang bermasalah – saya juga akan berikan jawabannya meskipun jawabannya tidak selalu benar maka dari itu kurang lebihnya saya mohon maaf jika ada kesalahan.
1. Apa yang dimaksud dengan terminator dan apa fungsinya pada jaringan dengan topologi bus?
    Jawaban : Terminator adalah Backbone yang berfungsi untuk menutup jalur utama pada topologi BUS.

2. Mengapa kabel UTP jangkauan transfer datanya lebih pendek apabila dibandingkan dengan kabel coaxial?
    Jawaban : Karena kabel coaxial menyediakan perlindungan cukup baik dari cross talk (disebabkan medan listrik dan fase signal) dan electical inteference (berasal dari petir, motor dan sistem radio) karena terdapat semacam pelindung logam/metal dalam kabel tersebut. Sehingga dapat digunakan dalam jangkauan yang lebih panjang Sedangkan kabel UTP (Unshielded Twisted Pair) merupakan sepasang kabel yang dililit satu sama lain dengan tujuan mengurangi interferensi listrik yang terdapat dari dua, empat atau lebih pasang (umumnya yang dipakai dalam jaringan adalah 4 pasang / 8 kabel). Dalam kabel UTP timbul interferensi listrik yang terdapat pada 2 atau 4 pasang tersebut, sehinga bila digunakan dalam kabel yang panjang interferensi listrik akan semakin tinggi yang dapat mengakibatkan terjadinya gangguan dalam sistem jaringan tersebut.
NB : Backbone adalah saluran atau koneksi berkecepatan tinggi yang menjadi lintasan utama dalam sebuah jaringan. Network backbone adalah network yang menghubungkan beberapa jaringan dengan berkecepatan rendah melalui gateway.

MikuniTensai

Semoga artikel yang saya buat ini membantu Anda, silahkan gabung/follow group pada icon dibawah ini

No comments:

Post a Comment