Revisi baru AMD Polaris GPU jauh lebih efisien

Sebuah laporan baru telah muncul yang menunjukkan bahwa AMD telah berhasil membuat revisi baru dari GPU Polaris yang hingga 50 persen lebih efisien, yang seharusnya memungkinkan AMD untuk membuat kartu grafis dengan TDP baik lebih rendah atau kecepatan clock GPU lebih tinggi.

Menurut rincian dari sebuah laporan baru datang dari Wccftech.com, gain berasal dari perbaikan di lapisan masking 14nm logam yang digunakan pada arsitektur Polaris serta proses binning ditingkatkan, yang memungkinkan AMD untuk mengurangi TDP yang ada Polaris 10 GPU dari 150W ke bawah untuk 95W sementara Polaris 11 GPU turun dari 75W sampai kurang dari 50W.

Hal ini memungkinkan AMD untuk juga meningkatkan kinerja komputasi dari Polaris 11 GPU untuk 2.5TFLOPs dengan meningkatkan GPU kecepatan clock yang merupakan perbaikan yang layak dibandingkan dengan 2.1TFLOPs asli.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa revisi baru sudah pengiriman di pasar embedded dan AMD kemungkinan besar akan menggunakan GPU yang sama di pasar ponsel untuk bersaing dengan lineup Pascal mobile baru Nvidia, sedangkan GPU yang direvisi sama juga bisa datang ke pasar desktop dengan seri Radeon RX 4X5 sebelumnya rinci.

Slide sebelumnya menunjukkan bahwa AMD merencanakan untuk GPU penyegaran Polaris untuk seri baru RX 4X5 yang seharusnya memiliki kecepatan clock yang lebih tinggi dan meningkatkan efisiensi GPU.

Sayangnya, AMD belum resmi dikonfirmasi rincian ini tetapi ini akan memberikan AMD bahkan lebih banyak ruang untuk bersaing dengan Nvidia di kedua desktop dan pasar mainstream mobile.


Source: Overclock3D.net.

MikuniTensai

Semoga artikel yang saya buat ini membantu Anda, silahkan gabung/follow group pada icon dibawah ini

No comments:

Post a Comment