Persiapan Perbaikan Konektifitas Pada Jaringan Topologi Bus #1

source google
Persiapan untuk melakukan perbaikan konektivitas jaringan pada Topologi Bus - komputer client yang bermasalah harus terlebih dahuPersiapan untuk melakukan perbaikan konektivitas Jaringan pada komputer client yang bermasalah harus terlebih dahulu mengetahui peralatan peralatan yang akan digunakan dan dibutuhkan dalam jaringan tersebut.

Selain peralatan dalam proses perbaikan konektivitas kita juga harus mengetahui jenis topologi jaringan yang digunakan oleh komputer client tersebut.lu mengetahui peralatan peralatan yang akan digunakan dan dibutuhkan dalam jaringan tersebut. Selain peralatan dalam proses perbaikan konektivitas kita juga harus mengetahui jenis topologi jaringan yang digunakan oleh komputer client tersebut.

source google
Merupakan topologi fisik yang menggunakan kabel coaxial dengan menggunakan T connector dengan terminator 50 ohm pada ujung jaringan. topologi bus menggunakan satu kabel yang kedua ujungnya ditutup serta sepanjang kabel terdapat node-node. Karakteristik topologi Bus adalah sebagai berikut.
  1. Merupakan satu kabel yang kedua ujungnya ditutup di mana sepanjang kabel beberapa node
  2. Paling prevevalent karena sederhana dalam instalasi
  3. Signal melewati dua arah dengan satu kabel kemungkinan terjadi collision (tabrakan data atau tercampurnya data)
  4. Permasalahan terbesar jika terjadi putus atau longgar pada salah satu konektor ma seluruh jaringan akan berhenti.
  5. Topologi bus adalah jalur transmisi di mana signal diterima dan dikirim pada setiap yang tersambung pada satu garis lurus (kabel, signal hanya akan ditangkap oleh alat yang dituju, sedangkan alat lainnya yang bukan tujuan akan mengabaikan signal tersebut/hanya akan dilewati signal. Persiapan yang dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatannya.
Peralatan atau bahan yang dibutuhkan untuk jaringan dengan topologi bus adalah sebagai berikut.

Pages: 1 2

MikuniTensai

Semoga artikel yang saya buat ini membantu Anda, silahkan gabung/follow group pada icon dibawah ini

No comments:

Post a Comment