Pemasangan Kartu Jaringan (LAN CARD) Pada Motherboard

Pemasangan Kartu Jaringan (LAN CARD) Pada Motherboard - Perbaikan konektivitas merupakan tindakan untuk memperbaiki atau menghubungkan komputer client dengan komputer jaringan. Tindakan yang dilakukan adalah termasuk pemasangan dan konfigurasi ulang perangkat yang diganti.
  • a. Kartu Jaringan Model PCI
  • b. Motherboard
  • c. Kartu Jaringan Model ISA
Pemasangan kartu jaringan pada motherboard disesuaikan dengan kartu jaringan yang dimiliki apakah menggunakan model ISA atau PCI tapi untuk motherboard yang baru saat ini LAN tertanam di dalamnya Kartu jaringan model ISA dapat dipasangkan PCI dan sebaliknya. Jadi, pemasangan kartu jaringan harus sesuai dengan slot ekspansinya.
Port Lan Berada di backpanel motherboard
Ukuran slot ekspansi yang tidak sama, akan mempermudah dalam pemasangan sehingga tidak mungkin tertukar. Pemasangan kartu jaringan dapat dilakukan pada slot mana pun selama slot tersebut tidak dipakai oleh komponen lain atau masih kosong. Apabila Anda memindah komponen yang sudah ada maka saat menghidupkan komputer Windows akan mendeteksi ulang pada seluruh komponen sehingga akan melakukan inisialisasi ulang ini terjadi pada Windows 98, Windows 20oo, dan Windows XP Pemasangan kartu jaringan dapat dilihat seperti pada gambar berikut ini.

MikuniTensai

Semoga artikel yang saya buat ini membantu Anda, silahkan gabung/follow group pada icon dibawah ini

No comments:

Post a Comment